The Journey of Food Savior

The Journey of Food Savior

Kenapa harus belajar "Food Crisis"?

Wah ada kabar buruk! Banyak berita mengenai krisis pangan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Hal ini terjadi karena adanya perang antara Rusia dan Ukraina. Sedangkan dua negara tersebut merupakan importir gandum terbesar di dunia.Lah, lalu kenapa bisa terjadi krisis pangan ya Sobat Koding?Nah, gandum merupakan bahan dasar yang dapat diolah menjadi makanan pokok. Seperti roti, tepung, mie, pasta, dan masih banyak lagi.Itu kenapa, seluruh dunia terancam mengalami food crisis.Dari hal tersebut, Koding Akademi yang bekerjasama dengan Ladang Lima mengajak Sobat Koding untuk mencari solusi mengatasi ancaman food crisis ini. Yaitu dengan menjadikan singkong sebagai alternatif bahan dasar makanan.Tapi, bagaimana cara mengolah singkong tersebut ya, Sobat Koding? Nah, pada Holiday Program ini, Sobat Koding akan berpetualang untuk mengolah singkong, mulai dari proses penanaman hingga mengolahnya menjadi makanan. Yuk menjadi Food Savior untuk menjalankan misi mengatasi ancaman food crisis!

Misi 1

Pada misi hari pertama, kita akan menanam dan membuat ladang singkong kita sendiri menggunakan Roblox Programming. Melalui misi ini, Sobat Koding akan mempelajari kemampuan:
- Science mengenai perkembangan tumbuhan
- Design dan art
- Kreativitas dan imajinasi

Misi 2

Pada misi hari kedua, kita akan memanen singkong yang sudah kita tanam, dengan project Scratch. Kita akan membuat sebuah game Maze, dan terdapat challnege untuk mengambil singkong-singkong yang sudah siap panen. Pada misi ini, Sobat Koding akan mempelajari kemampuan:
- Logic thinking
- Basic Matematika
- Problem solving

Misi 3

Pada misi hari ketiga, kita akan mengolah singkong yang sudah kita panen. Kita akan membuat model pabrik Ladang Lima, dan membuat conveyor untuk mengolah singkong menjadi produk makanan dengan menggunakan Roblox Programming. Kita akan mempelajari kemampuan :
- Design dan Art
- Kreativitas dan imajinasi
- Sistem mechanic & engineering

Misi 4

Kemudian, pada hari keempat kita akan mengeksplorasi kandungan yang ada pada gandum dan juga singkong, dengan membuat animasi menggunakan Scratch. Melalui misi ini, Sobat Koding akan mempelajari kemampuan:
- Kimia dasar
- Science mengenai tumbuhan
- Animasi
- Mendeskripsikan sesuatu
- Kemampuan komunikasi

Misi 5

Dan pada hari terakhir, kita akan menyajikan produk makanan yang kita olah dengan bahan dasar singkong, dengan membuat game pasta maker menggunakan scratch. Pada misi ini, Kita akan
mempelajari kemampuan :
- Algoritma dasar
- Art & designing
- Creativity & imajinasi

Informasi lebih lanjut kamu bisa hubungi di Whatsapp

KELAS ONLINE

Mendapatkan:

Jadwal Batch 1:

Jadwal Batch 2:

Jadwal Batch 3:

Jadwal Batch 4:

*Pendaftaran sampai 10 Desember 2022

KELAS OFFLINE

Mendapatkan:

Jadwal Batch 1:

Jadwal Batch 2:

Jadwal Batch 3:

Jadwal Batch 4:

*Pendaftaran sampai 10 Desember 2022

You cannot copy content of this page