• No products in the cart.

Tips memilih laptop untuk Pemrograman

Tips memilih laptop untuk Pemrograman- Memilih laptop yang tepat untuk pemrograman bisa menjadi proses yang sulit. Ada banyak model laptop yang berbeda di luar sana.

Kamu dapat Koding di sebagian besar laptop. Namun, produktivitas kamu akan meningkat jika menggunakan laptop yang sesuai dengan jenis kebutuhan kamu.

Tips kali ini untuk kamu yang :

1. Bekerja atau ingin menjadi Web Developer

2. Laptop sebagai perangkat utama pada saat Koding

Baca Juga :

Bagaimana Cara Menjadi Front-End Developer?

Berikut adalah Tips memilih laptop untuk Pemrograman :

1. Mobilitas

Laptop ada dalam berbagai bentuk dan ukuran. Kamu perlu mencari tahu seberapa portable laptop yang diinginkan. Jika kamu tidak perlu sering membawa laptop, kamu mungkin ingin mempertimbangkan laptop 15 inci. Ini biasanya akan memiliki spesifikasi yang lebih baik dan layar yang luas untuk multitasking. Jika kamu bekerja di lokasi yang berbeda atau sering bepergian, laptop 13 atau 14 inci mungkin yang terbaik. Laptop lebih ringan dan memberikan masa pakai baterai lebih lama.

2. Layar

Layar laptop salah satu fitur yang penting, terutama bagi programmer. Mengembangkan aplikasi melibatkan menatap layar untuk waktu yang lama. Kamu perlu memperhatikan detailnya dengan cermat. Sebagian besar laptop memiliki layar 1366 x 768. Layar dengan ukuran ini memiliki kekurangan pada tampilan teksnya tidak cukup tajam bagi kamu untuk yang membutuhkan pengalaman membaca yang nyaman. Layar Full HD 1920 x 1080 (1080p) bisa menjadi rekomendasi yang ideal untuk kamu. Pastikan juga tampilan memiliki sudut pandang yang baik, layar laptop kamu seharusnya tidak berfungsi sebagai cermin. 

3. Processing Power (CPU)

CPU laptop memiliki pengaruh besar pada kinerja sehingga kamu tidak dapat berhemat untuk yang satu ini. Ada banyak jenis prosesor dengan spesifikasi yang berbeda. Pastikan untuk mempertimbangkan spesifikasi ini. Beberapa yang paling penting adalah ukuran cache, jumlah core dan frekuensi. Secara umum, prosesor Intel core i5 atau i7 yang bagus dengan frekuensi 3 GHz atau lebih sudah cukup untuk kebanyakan orang.

4. Memori (RAM)

Untuk pemrograman apa pun tidak dapat dilakukan pada laptop dengan RAM kurang dari 4GB. Rekomendasi RAM terkecil adalah 8GB. Jika kamu memiliki uang ekstra, investasikan dengan 16GB RAM.

5. Jenis dan kapasitas penyimpanan

SSD (Solid State Drive) harus menjadi prioritas utama. Ini akan memberi peningkatan kinerja yang signifikan dibandingkan hard drive standar (HDD). Setiap operasi akan jauh lebih cepat dengan SSD, termasuk mem-boot OS, meng-compile kode, menjalankan aplikasi, dan memuat proyek. SSD 256GB harus menjadi dasar. Jika kamu memiliki lebih banyak uang, SSD 512GB atau 1TB lebih baik. Jika biaya merupakan faktor, pilihlah SSD yang lebih kecil.

6. Keyboard

Yang paling penting adalah mencoba keyboard laptop secara menyeluruh sebelum kamu membeli. Pastikan nyaman dan mudah dijangkau dengan baik. Keyboard dengan lampu latar berguna jika kamu ingin sering bekerja dalam kondisi cahaya redup.

Semoga Tips memilih laptop ini membantu kamu untuk memilih laptop yang tepat ya. Nah jika kamu sudah menemukan laptop yang tepat namun belum tau gimana cara jadi Web Developer, kamu bisa Kursus di Koding Akademi.

Disini ada banyak pilihan kursus dan kamu bisa konsultasi untuk memilih Kursus yang tepat untuk kamu. Yuk mampir di Koding Akademi Denpasar di Tukad Batanghari No.55, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

Source : FreeCodeCamp

Koding Akademi 2021. All rights reserved.
You cannot copy content of this page